Tiga Trik Operator Program Loyalitas Untuk Para Pebisnis Franchise

OttoPoint adalah sebuah aplikasi loyalty program yang terdapat di dalam Aplikasi Partner yang berisi Reward berupa kupon atau voucher barang atau jasa yang dapat diperoleh dengan menukar poin yang customer peroleh dari transaksi dengan Aplikasi Partner.

Agar bisnis kuliner bisa berjalan dengan optimal di masa pandemi, pengusaha perlu beradaptasi dengan situasi. Mereka juga dituntut untuk bisa mengimplementasikan beragam solusi terkini agar bisa bertahan dan berkembang.

Perusahaan operator layanan program loyalitas OttoPoint merangkum setidaknya ada tiga kiat yang dapat membantu bisnis kuliner beroperasi secara optimal di masa pandemi.

Pertama, beradaptasi dan maksimalkan Platform Media Sosial. Selain menjual makanan matang, pengusaha kuliner bisa mulai melirik potensi penjualan makanan mereka dalam bentuk frozen food. Frozen food tak hanya membutuhkan biaya yang lebih efisien, tetapi juga bisa bertahan lebih lama dan dapat dipasarkan dengan lebih luas melalui e-commerce seperti Tokopedia.

Hal lain yang dapat dilakukan oleh pelaku bisnis kuliner adalah menggali sisi kreatif untuk membuat konten promosi melalui berbagai platform media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan lainnya. Riset yang dirangkum oleh We Are Social menunjukkan bahwa ada sekitar 170 juta orang pengguna media sosial aktif di Indonesia.

Kedua, terapkan Strategi Marketing yang Efektif. Pandemi bisa menjadi waktu yang cocok untuk memikirkan kembali strategi pemasaran yang efektif dan berkelanjutan. Salah satu program yang dapat dipertimbangkan adalah stamp digital seperti OttoStamp.

"OttoStamp kami buat untuk memberikan pengalaman transaksi yang lebih berkesan bagi pelanggan. Jadi, mereka akan termotivasi datang kembali untuk bertransaksi dan mengumpulkan stamp digital, demi mendapatkan reward yang mereka sukai," jelas CEO OttoPoint James Hamdani.

Menurut James, pelaku bisnis bisa mendapatkan keuntungan berupa implementasi program pemasaran yang fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, pelaku bisnis juga dapat mengumpulkan database pelanggan yang nantinya berguna untuk mengenal perilaku transaksi maupun preferensi mereka terhadap produk tertentu.

Ketiga, dengan  menggunakan Database untuk Strategi Marketing Terfokus, Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, database yang didapatkan dari program seperti OttoStamp berguna untuk lebih mengenali kebiasaan pelanggan. Hal ini akan berguna dalam penyusunan strategi pemasaran yang efisien dan tepat sasaran.

Strategi pemasaran yang efektif dan tepat sasaran akan membuat kinerja pemasaran dapat diukur dengan lebih efektif pula. Dampaknya, hasil yang akan didapatkan menjadi lebih maksimal. Pelanggan pun akan menjadi lebih nyaman karena mereka mendapatkan konten pemasaran yang sesuai dengan kebiasaan dan preferensi mereka. Hal ini diharapkan dapat memunculkan ketertarikan pelanggan untuk bertransaksi kembali.

Adapun merchant  ottopoint yang sudah bergabung seperti  Apotek K-24, Diva Family Karaoke, Pepperlunch, shaburi, Chapayoem, Excelso, Bobobox, Indomaret, Hagen Dasz, Alfamart, Shilin, Nanny’s Pavillon, Holdak, Tekko, dll.

 

 

Video Pilihan dari INFOBRAND TV
DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: