Sociolla Gelar Sociolla Award 2025 dengan Format Baru, Hadirkan 100 Hotlist sebagai Tolok Ukur Industri Kecantikan

INFO OPPORTUNITY.ID– Sociolla kembali menghadirkan Sociolla Award 2025, ajang penghargaan kecantikan tahunan yang telah menjadi barometer industri sekaligus panduan utama bagi para beauty enthusiast di Indonesia. Hadir pertama kali pada 2019, tahun ini Sociolla Award tampil dengan format baru yang semakin relevan dan kredibel.

Format terbaru tersebut ditandai dengan peluncuran 100 Hotlist, yakni daftar kurasi produk kecantikan dan perawatan diri terfavorit yang dipilih berdasarkan tiga pilar utama: Real User Reviews, Strong Brand Performance, serta data analisis dari SOCO Insight Factory.

Selama satu dekade, Sociolla berkembang sebagai pionir omnichannel beauty retailer di Indonesia dengan ekosistem terintegrasi yang menghadirkan produk aman, tepercaya, dan 100% BPOM. Sociolla juga menjadi penghubung antara brand dengan jutaan beauty enthusiast. Hingga kini, platform ini telah menjaring lebih dari 7,6 juta member SOCO, mengumpulkan 3,5 juta review konsumen, serta menghadirkan lebih dari 125 toko di 55+ kota di Indonesia. Dengan kekuatan data tersebut, Sociolla Award hadir sebagai penghargaan kredibel yang benar-benar mencerminkan suara konsumen sekaligus performa brand di pasar.

“Sepuluh tahun perjalanan Sociolla mengajarkan kami pentingnya menghadirkan pengalaman yang relevan dan inovatif, baik untuk konsumen maupun brand partner. Sejak 2019, Sociolla Award menjadi bentuk apresiasi atas pertumbuhan industri kecantikan, merayakan inovasi, kampanye, serta kualitas brand-brand terbaik,” ungkap Ghea Yantra, SVP Marketing Operations Social Bella, di Jakarta (29/9).

Ia menambahkan, tahun ini Sociolla kembali mengajak seluruh beauty enthusiast untuk berpartisipasi agar Sociolla Award tetap menjadi tolok ukur kredibel dan panduan utama dalam menemukan produk terbaik sesuai tren dan kebutuhan mereka.

Kurasi Sociolla 100 Hotlist sendiri dilakukan melalui seleksi ketat. Pertama, berdasarkan review nyata dari pengguna aktif SOCO App dengan rating minimal 4,5 yang berasal dari transaksi riil di ekosistem omnichannel Sociolla. Kedua, dari performa brand sepanjang Juli 2024–Juni 2025, tidak hanya dilihat dari angka penjualan, tetapi juga popularitas dan konsistensi brand dalam menjaga kualitas produk. Ketiga, hasil kurasi divalidasi oleh SOCO Insight Factory sebagai pusat riset konsumen milik Social Bella.

Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella, menegaskan bahwa Sociolla Award berbeda dengan penghargaan kecantikan lainnya.
“Dengan ekosistem data lengkap milik Social Bella, kami memanfaatkan insight menyeluruh mulai dari aspirasi konsumen, review, produk yang mereka beli, hingga performa brand di pasar. Hal ini memastikan kurasi 100 Hotlist benar-benar mencerminkan suara konsumen sekaligus performa brand, menjadikan Sociolla Award tolok ukur yang kredibel bagi industri kecantikan Indonesia,” jelasnya.

Sebagai puncak perayaan 10 tahun Sociolla, ajang ini juga akan diramaikan dengan serangkaian aktivasi spesial. Mulai dari Sociolla K-Beauty Land pada 1–5 Oktober 2025 di Central Park Mall, menghadirkan pengalaman imersif ala Korea; Sociolla Beauty Wonderland 2025 di seluruh ekosistem omnichannel Sociolla; hingga pembukaan gerai-gerai baru di berbagai kota.

Dengan format baru dan skala yang semakin luas, Sociolla Award 2025 dipastikan akan menjadi ajang yang ditunggu sekaligus acuan utama bagi para beauty enthusiast dan brand kecantikan di Indonesia.

Video Pilihan dari INFOBRAND TV
DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: