Semakin Moncer, Nyoklat Klasik Kantongi 2145 Gerai di Indonesia

Merek minuman cokelat yang diusung oleh Dendy adalah Nyoklat Klasik. Menerapkan system franchise, Nyoklat Klasik kini telah memiliki lebih dari 2.145 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Paket waralana Nyoklat Klasik ini mulai dari Rp12 juta hingga Rp250 juta untuk paket tertingginya. Dalam situs resminya bahkan terdapat kata-kata dari CEO Nyoklat Klasik bernama Dendy. Bisnis Dendy ini telah mereka jalani sejak tahun 2013 dan tetap berlangsung hingga hari ini.

Dia mengisahkan, Dendy yang mengawali usaha minuman tersebut pada tahun 2013 lalu. Ia menuturkan, kesuksesan bisnis minuman tersebut tak lepas dari jatuh bangun dalam membangun usaha tersebut.

Meski buka sejak tahun 2013, Nyoklat Klasik baru mulai menjual paket franchise pada 2014. Pada 2018, setidaknya sudah ada lebih dari 2125 franchisee yang sudah membuka gerainya. Franchisee ini tersebar di seluruh Indonesia dengan dominasi di daerah Pulau Jawa.

Seperti judulnya, menu minuman andalan yang disajikan oleh waralaba yang satu ini adalah coklat. Waralaba ini menyediakan produknya dalam sajian panas dan dingin yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pembeli.

Mereka juga memberikan beberapa inovasi dalam bentuk topping atau tambahan rasa lain. Misalnya kopi, kacang, keju, oreo, cola, dan masih banyak lagi.

Semua menu Nyoklat Klasik berada di harga rata – rata 7 ribu sampai 9 ribu rupiah. Tapi, beberapa tempat dengan sewa yang tinggi bisa menjual produknya di angka 10 sampai 15 ribu rupiah. Manajemen sendiri memiliki kebijakan dimana franchisee boleh menaikkan harga tapi tidak boleh lebih rendah dari harga minimal yang ditetapkan.

Untuk membeli paket waralaba Nyoklat Klasik, ada beberapa syarat mengenai pemilihan lokasi yang Anda perlu ketahui. Mulai dari kriteria lingkungan, spesifikasi minimal, sampai jarak antar gerai.

Pertama yang akan kita bahas adalah lingkungan. Nyoklat Klasik memiliki pasar utama yaitu anak – anak sekolah, sehingga idealnya gerai berada di sekitar sekolah. Jika tidak, maka harus di tempat dengan traffic yang tinggi seperti pusat keramaian.

Untuk spesifikasi minimal pertama harus menentukan dulu paket apa yang ingin dibeli. Paket silver adalah yang paling standar, di mana nantinya Anda akan berjualan dengan rombong. Rombong ini memiliki ukuran 120 x 60 cm, jadi pastikan tempat yang Anda gunakan cukup.

Syarat ketiga adalah jarak minimal antar gerai, tapi lebih tepatnya antar franchisee. Dalam satu kota kecil, minimal jarak antar franchisee adalah 5 kilometer sementara di kota besar jarak bisa 2 kilometer. Tapi jika pemilik franchise-nya adalah orang yang sama aturan jarak ini bisa direvisi oleh manajemen.

Seperti yang tadi telah disebutkan, waralaba yang satu ini memiliki banyak pilihan paket usaha. Dimulai dari paket dengan konsep fisik yang berbeda, ada paket silver (rombong), kontainer, dan bar. Sementara untuk paket yang spesial ada dua, paket Gold dan Platinum.

Untuk paket Silver dibanderol dengan harga 12 juta rupiah, paket kontainer dapat ditebus dengan harga 14 juta rupiah, terakhir paket bar di harga 17 juta rupiah. Ketiga paket ini sudah termasuk dengan biaya konstruksi dan renovasi. Anda juga akan mendapatkan bahan baku, atribut, dan alat produksi lengkap.

Untuk paket Gold dan juga Platinum, fasilitasnya sebetulnya sama saja. Bedanya adalah kesempatan untuk melakukan bloking area dan menjual lisensi paket silver. Tidak hanya itu, Anda juga disediakan beberapa rombong, paket Gold 3 rombong dan Platinum 5. Paket Gold dibanderol di harga 60 juta rupiah sementara Platinum 250 juta.

 

Video Pilihan dari INFOBRAND TV
DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: