Resto Jepang CurrySuu!, Unggulkan Menu Curry dengan Sentuhan Lidah Indonesia
Bisnis kuliner satu ini memang tergolong baru. Berdiri sejak Agustus 2020 Currysuu! sendiri merupakan produk rebranding dari Koshinryo Curry. Awalnya bisnis ini bernama Koshinryo Curry di tahun 2019.
“Bisnis makanan ini hanya terbuka untuk online saja (GoFood). Dengan adanya rencana untuk memperbesar dan meluaskan nama brand, saya menetapkan untuk membuka gerai pertama. Rebranding tersebut merupakan bagian dari rencana tersebut dikarenakan nama ‘Koshinryo Curry’ terbilang sulit saat diucapkan dan juga tidak mudah untuk diingat, ”ucap Anthony Sebastian, owner Currysuu!.
Dengan mempertimbangkan nama brand yang masih sesuai dengan produk utama sehingga mudah diingat oleh masyarakat luas, sehingga tercetuslah merek ‘Currysuu!.
Potensi bisnis kuliner ini sangat bagus, melihat belum banyaknya kompetitor restoran Jepang dengan spesialisasi curry. Dengan memulai terlebih dahulu, brand dan produk bisa lebih unggul. Dan walaupun sudah ada beberapa restoran Jepang yang memang spesialisasinya curry, rasa yang ditawarkan sangat bebeda antara satu sama lain. Jadi tidak perlu ada kekhawatiran akan adanya kemiripan rasa dan sebagainya.
Anthony sendiri membangun bisnis ini lantaran daya tarik dengan menu Curry sendiri. Saat itu, ia melihat tidak banyak restoran Jepang yang khusus spesialis curry. Melihat adanya peluang tersebut, akhirnya ia mendirikan Currysuu!.
“Harapan saya dengan meluncurkan menu curry Jepang dapat mencapai banyak lidah masyarakat Indonesia, serta menambah wawasan rasa mereka. Untuk pengelolaan bisnis produk makanan pada umumnya, rasa adalah point yang kami utamakan. Pengembangan rasa makanan yang dapat disukai banyak orang, dan juga kualitas bahan baku yang digunakan,” jelasnya.
Produk yang ditawarkan di CurrySuu! Yaitu, Chicken Katsu, beef hanbug curry don, gyu don. Soal harga customer tak perlu khawatir, cukur merogoh kantong Rp42 ribu hingga Rp65 ribu, customer sudah bisa menikmati lezatnya CurrySuu!.
Konsep yang diusung resto ini adalah cita rasa curry yang sesuai dengan cita rasa Jepang dengan memadukan lidah masyarakat Indonesia secara luas. Dengan porsi besar dan harga yang terjangkau, tentunya hal tersebut merupakan salah satu pembeda dari restoran jepang lainnya.
Nah, bagi yang tertarik bergabung di bisnis CurrySuu! Investor dapat memilih paket franchise yang ditawarkan. Dengan paket Rp180 juta, dan diluar renovasi serta biaya lainnya, calon mitra sudah bisa bergabung di resto ini.
“Syarat untuk kemitraan adalah minimal harus di ruko untuk pembukaan bisnisnya, mempunyai visi yang sama dengan Currysuu!, dan memahami cara mengelola bisnis F&B, ”tandasnya.
Karena CurrySuu! Baru satu tahun berjalan dan karena adanya pandemi, hingga saat ini baru memilik 1 gerai , yang berada di bilangan Gading Serpong, Tangerang.
“Di tahun 2022, kami berharap akan ada penambahan gerai melalui kemitraan. Untuk omzet, setiap bulannya diperkirakan Rp40 juta– Rp50 juta,” ungkapnya.
Soal inovasi produk CurrySuu! melakukan percobaan dari pengembangan rasa dan bahan baku. Dari percobaan-percobaan tersebut, biasanya tim RND dapat melihat apakah produk-produk yang dihasilkan berpotensi menjadi produk yang menarik dan dapat diterima oleh masyarakat banyak, atau tidak.
“Bicara saya saing restoran kami mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun 2020 ke 2021, sehingga jika ditanya prospek bisnis restoran kami mengalami kenaikan yang signifikan,”paparnya.
Pemasaran yang kerap dilakukan CurrySuu! Aktif di media sosial seperti Instagram. CurrySuu! juga bekerja sama dengan GoFood, GrabFood, dan Traveloka Eats untuk pemesanan online yang sudah terbukti meningkatkan traffic resto nya. Tak lupa juga CurrySuu! juga bekerja sama dengan Sodexo dan GiftN dalam bentuk voucher.
“Target bisnis kami kedepan ingin menjadi restoran Jepang dengan spesialisai curry nomor 1 di Indonesia. Kami berharap ketika masyarakat luas menyebutkan curry Jepang, nama Currysuu! dapat menjadi nama brand pertama yang disebutkan, ”tutup Anthony.