Raja Gerobak: Berawal dari Karya & Inovasi Hingga Menghasilkan Cuan
FRANCHISEGLOBAL.COM-Waralaba tak hanya menguntungkan pewaralaba dan terwaralaba. Usaha-usaha pendukung waralaba pun terciprat rezeki. Usaha booth salah satunya. Permintaan booth/gerobak tiap tahun nya pun mengalami peningkatan usai pandemi telah berhenti.
Pertumbuhan franchise di Indonesia memang sangat pesat. Satu merek saja bisa tumbuh puluhan hingga ratusan gerai per tahun. Selain para pemilik franchise, pebisnis booth pun kecipratan rezeki dari banyaknya kemitraan baru.
Rezeki itu yang dinikmati Raja Gerobak berawal dari karya dan inovasi atraktif seorang Jade Warsito. Gerobak- gerobak yang ciamik dengan design artistik fungsional adalah kualitas yang selalu diutamakan. Perpaduan antara bentuk, warna serta foto – foto sehingga menghasilkan produk yang eksklusif, atraktif dan komunikatif. Karena kualitas serta pengalaman itulah yang membuat gerobak besutan nya lebih ciamik dan modern.
Ia mengungkapkan, banyak waralaba baru yang satu setengah bulan memesan kembali sebanyak tiga sampai lima unit. "Mereka sadar bila booth mereka ada di mana-mana, orang akan percaya bahwa mereka adalah waralaba yang bagus," ujar Warsito.
Warsito juga mempunyai pelanggan yang tiap dua atau tiga tahun merenovasi booth untuk mendapatkan tampilan baru yang lebih segar. Bahkan ia per tahun nya mampu memproduksi 1000-2000 booth.