Peluang Bisnis Menarik dari Ow My Café, Sajikan Menu-Menu yang Unik
Ow My Cafe dikembangkan melihat banyaknya permintaan brand berbasis kopi yang sedang hits. Cafe ini merupakan usaha pendamping sehingga selain ada menu Ow My Plate juga dihadirkan menu ringan varian kopi, teh, susu, roti panggang dan indomie dengan varian topping unik.
Ow My Cafe rajin membuat promosi untuk menarik perhatian konsumen. Misalnya, beli kopi gratis roti bakar atau diskon khusus untuk pelajar.
Sebagai pendatang baru Ow My cafe cukup agresif menjalankan usahanya. Belum genap setahun, manajemen sudah membuka lima gerai cabang pribadi yang tersebar di Jabodetabek.
Ow My Cafe Rp 35 juta sampai 60 juta dan Oyaka dari Rp 45 juta sampai 70 juta. Bagi mitra yang bergabung tentunya mendapatkan support penuh, mulai dari design, marketing, iklan, mempersiapkan SDM dan selanjutnya.
Saat ini ada promo tiga brand jadi satu di satu tempat dengan investasi Rp 90 juta, dari semula harga Rp 200 juta lebih. Promo ini berlaku sampai akhir bulan Oktober selama masa pandemi.
Untuk menjaga kualitas produk dan memastikan bisnis tetap berjalan sesuai standar operation production (SOP), manajemen mewajibkan mitra untuk mengambil bahan baku utama (bumbu dan biji kopi) dari pusat serta mengenakan biaya royalti 2%.
Beberapa keunggulan atau diferensiasi menunya, di Ow My Plate memiliki menu unik Volkano Rice sebuah nasi goreng jepang yang di tengah gunung nasinya diisikan telur tentunya dengan rasa pedas yang bisa dipesan sesuai selera. Untuk favorit menu minumannya ada Milo Dino, spesial dessert ice cream brownies.
“Bagi mitra yang bergabung tentunya mendapatkan support penuh dari kami, mulai dari design, marketing, iklan, mempersiapkan SDM dan selanjutnya. Jadi kita tidak hanya menjual franchise di awal saja, tapi kita bantu terus sehingga dapat grow up bareng,” ujar Dian Y Rambe selaku Head of Marketing Ow My Group.
Dengan berbagai konsep bisnis yang ditawarkan, memiliki nilai investasi berbeda yang dapat menjadi pilihan calon investor dengan kontrak kerjasama selama 5 tahun dan tahun berikutnya hanya dikenakan Rp5 juta.
Dian melanjutkan untuk menjaga mitra- mitranya dan eksistensi bisnis Ow My Group menjadikan inovasi sebagai kunci suksesnya dan tidak akan berhenti menciptakan ide- ide baru dalam hal menu. Selain itu juga disusunnya marketing plan dalam 3 bulan sekali, termasuk saat ini telah bekerjasama sekitar puluhan aplikasi Go Food, Grab Food, OVO, Dana, Shopee Pay, My Value, Traveloka, Blibi Poin dan lainnya guna memanjakan costumer.