Menangkap Laba Bisnis Warkop Naik Kelas Milik Aktor Handika Pratama

Sejak pandemi Covid-19 berlangsung, angka pengangguran di Indonesia meningkat pesat. Memang, banyak tempat usaha yang terpaksa harus ditutup, sehingga berdampak pada banyaknya jumlah pegawai yang kena PHK.

Hal itu rupanya mengetuk hati seorang Handika Pratama. Ia pun akhirnya membuka usaha warkop kekinian dengan misi mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

"Mau membuka lapangan pekerjaan yang baru karena di tengah pandemi kemarin banyak yang di PHK. Banyak pengangguran juga, terus kepikiran aja buat ngebantu. Ini usaha gue membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Indonesia. Ya dengan membuka usaha warkop. Satu outlet aja minimal 2-3 orang yang bisa kerja. Bahkan ada otlet yang sampai 6," ungkap Handika Pratama.

Tak sendiri, Handika Pratama juga mengajak sahabatnya Alyta Farina Afriyan. Dengan visi misi yang sama, mereka berkolaborasi menjalankan bisnis kopi dengan fokus utama kenyamanan para konsumennya.

"Di sini kita mau mengangkat brand yang bisa masuk di kalangan mana pun, kita tahu kalau warkop sudah tenar di tahun 90-an, aku dan Handika mengubah warkop menjadi tempat nongkrong yang kekinin tapi tidak mengubah tempat nongrong yang ternyaman di era 90an. Kita tidak mau kalah dengan kopi kekinian seperti kopi dari hati dan tentang kopi, kita yakin membangkitkan kembali warkop menjadi lebih milenials agar warkop tetap menjadi tempat nongkrong yang paling asik," ujarnya.

Bisnis Handika dan Alyta sendiri diberi nama Warkop Naik Kelas. Di sini, Handika Pratama menawarkan kenyamanan namun tidak menghilangkan sensasi nongkrong layaknya di sebuah warkop.

"Sekarang setuju nggak warkop naik kelas itu dari zaman sekolah sampai sekarang tempat yang paling enak itu warkop. Bisa ngopi dan lama-lama. Terus pendapatannya lebih dari orang-orang kerja kantoran lah. Jadi ya warkop nggak ada matinya sampe sekarang," jelas Handika.

Adapun investasi kemitraan yang ditawarkan Warkop Naik Kelas berkisar Rp 137.2 juta hingga Rp 407 juta dan Rp 720 juta. Untuk benefit yang di peroleh berupa lisensi merek, mesin kopi, bahan baku awal, peralatan kebutuhan meja dan kursi.

Video Pilihan dari INFOBRAND TV
DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: