Memoles Bisnis Kecantikan Brand Mash Moshem Indonesia, Brand Lokal yang Go Global
FRANCHISEGLOBAL.COM-Mash Moshem Indonesia hadir sebagai perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang berdiri sejak tahun 2011.
Mash Moshem Indonesia melayani berbagai tahapan secara menyeluruh mulai dari konsep produk, formula produk, sample produk, legalitas, desain produk, proses produksi, hingga siap jual.
Mash Moshem Indonesia, di mana ada dua kategori modal, yakni modal investasi dan modal operasional. Untuk modal investasi, maka Anda memerlukan etalase seharga Rp2 juta, kursi dan meja Rp700.000, rak Rp1 juta dan renovasi ruangan sebesar Rp750.000. Totalnya Rp4,45 juta. Sedangkan, untuk modal operasional, total modal yang diperlukan mencapai Rp16,3 juta.
Secara rinci, pembelian kosmetik biasanya sekitar Rp10 juta. Lalu, biaya listrik dan air berkisar Rp300.000. Tak hanya itu, Anda pun harus menyiapkan hingga Rp5 juta untuk biaya sewa lokasi. Apabila, Anda ingin mencari karyawan, maka setidaknya 1 karyawan harus diberi gaji setidaknya Rp1 juta.
Lebih lanjut, Mash Moshem Indonesia akan terus mendukung brand-brand lokal untuk dapat bersaing di pasar kosmetik Internasional, yakni dengan terus menciptakan inovasi produk yang unik serta bermutu tinggi.
Selain itu, Mash Moshem Indonesia juga memiliki kantor cabang di Singapura yang dapat membantu pengurusan sertifikasi HSA untuk produk-produk kosmetik.
Tujuan adanya sertifikasi ini adalah sebagai bentuk validasi resmi mengenai kualitas dan keamanan produk kosmetik yang sesuai dengan standar internasional. Sehingga nilai jual produk dengan sertifikasi HSA ini juga akan lebih tinggi, kemudian semakin besar juga peluang bagi produk untuk dapat dipasarkan ke luar negeri dan menjangkau konsumen internasional.