Melirik Tawaran 6 Paket Investasi dari Chicago Fried Chicken
Sejak awal berdirinya Chicago Fried Chicken hadir dengan tujuan agar dapat membangun ekonomi masyarakat. Bahkan pada awalnya masyarakat yang hendak berjualan diberikan fasilitas gerobak bisnis fried chicken secara gratis. Hingga barulah di tahun 2016 Chicago Fried Chicken menetapkan management franchise.
"Kita menawarkan 6 konsep bisnis, ada Meja Counter dengan nilai investasi Rp21 juta, Konsep booth Rp24 juta, Meja Costume Rp25 juta, Kios Rp55 juta, Countener Rp85 juta dan konsep Mini Resto Rp150 juta. Adapun rennual contrac berlaku 2 tahun sekali, adapun setelahnya mitra hanya menjalin kerjasama dipembelian bahan baku," terang Wahyu Manager Operasional Chicago Fried Chicken.
Ia mengatakan brand yang berdiri sejak 2015 ini kini telah menjadi besar dengan memiliki 265 outlet. Pertumbuhan setiap tahunnya terbilang cukup pesat dari 185 outlet di akhir 2018.
Dalam mencapai target Chicago Fried Chicken kian gencar melakukan promosi di sosial media. Di antaranya membangun Youtube channel, beriklan di Instagram, Facebook dan mengelola website resminya.
Wahyu mengungkapkan nilai investasi tersebut sudah termasuk equipment, PPN dan support grand opening dengan menyediakan badut. Perhitungan BEP sendiri hanya sekitar 8- 12 bulan dengan hitungan 8 ekor ayam per hari Rp42 ribu kemudian harga jualnya Rp85 ribu. Total omzetnya Rp1.600.000 per hari.
Chicago Fried Chicken hadir dengan berbagai macam menu, tidak hanya menawarkan ayam goreng bagi konsumennya. Menu lainnya seperti nugget, burger, pizza dan lainnya. Harapannya dengan berbagai inovasi, Chicago Fried Chicken dapat terus berkembang dan dinikmati masyarakat.
"Di bawah PT. Chicago Star Corp beberapa agenda untuk membangun branding dan engagment telah dilakukan. Seperti melakukan CSR dengan buka puasa bersama di sekitaran gerai Chicago, " tutupnya.