Me-MangGang Sajian Barbeque dengan Konsep Rice Bowl

Salah satu kuliner yang hits selama kurang lebih 3 tahun belakangan ini adalah rice bowl. Di tengah kesibukan beraktivitas dan pekerjaan, rice bowl sering menjadi pilihan makan siang yang pas.

Kemasannya yang praktis dan porsinya yang pas, membuat rice bowl menjadi hidangan yang bisa dimakan di mana saja, kapan saja, bahkan dalam keadaan apa saja. Rice bowl biasanya dikemas di dalam wadah berupa paper cup atau box kecil, sehingga sangat nyaman dan mudah untuk digenggam.

Di Indonesia, ada beragam jenis rice bowl dengan berbagai pilihan menu, seperti menu masakan tradisional Indonesia, masakan Jepang, hingga BBQ khas Korea. Salah satu rice bowl dengan sentuhan ala Korea adalah MangGang.

MangGang Grilled Beef Bowl merupakan rice bowl ala Korean BBQ yang mengusung tema “Luxury Sensation in a Simple Way”. Di Indonesia, rata-rata restoran BBQ ala Korea hadir dengan konsep yang mewah serta harga yang relatif tinggi.

MangGang Grilled Beef Bowl baru mulai berdiri pada tahun 2019. Meski tergolong masih sangat muda, namun MangGang telah sukses mengembangkan bisnisnya hingga MangGang kini memiliki 31 gerai yang tersebar di beberapa wilayah seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, Yogyakarta, hingga Palembang dan Samarinda.

Menu andalan MangGang yang paling banyak digemari pelanggan di antaranya ialah Grilled Beef and Egg Bowl, Grilled Beef and Mozzarella, dan Volcano Bowl untuk penggemar selera pedas.

Semua menu ini bisa dipesan langsung melalui jasa pesan-antar online, sehingga sangat bisa dinikmati kapanpun dan di mana pun.

“Namun, jika customer yang lebih suka dine-in di restoran, MangGang juga menyediakan beberapa menu eksklusif dine-in ala Korea seperti Kimchi Jjigae, Bibimbap, Tteokbokki Signature, hingga Hot Miso Ramyun,” ungkap Caroline Yahya, CEO MangGang Grilled Beef Bowl.

Interior restorannya juga didesain dengan cukup sederhana, lengkap dengan sentuhan gambar-gambar karikatur yang lucu dan menyenangkan. Suasana restoran yang hangat dan bersahabat membuatnya menjadi tempat yang nyaman dan sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Dari segi bisnis, MangGang telah berjalan dengan manajemen bisnis yang sangat baik. Hal itu dapat dibuktikan melalui angka peningkatan konsumen yang signifikan selama tiga tahun beroperasi.

Berdasarkan data yang telah dihimpun, pada bulan pertama restoran beroperasi, MangGang telah mampu menarik sebanyak 75 pelanggan. Pada bulan ketiga, total pelanggan mencapai angka 578 pelanggan. Sejak awal beroperasi pada 2019 hingga September 2021, MangGang telah mencatatkan peningkatan konsumen sebesar 5000%.

Adapun Paket Franchise untuk MangGang Grilled Beef berkisar Rp 45 juta hingga Rp 80 juta Dalam paket ini akan termasuk Franchise Fee (3 tahun), Booth design dan production, Equipments, Supplies untuk batch pertama

Paket ini akan diproses setelah disepakati oleh dua pihak yang bersangkutan (pemilik brand dan calon franchisees). Free Creative Service untuk desain materi Marketing, seperti Brosur, Instagram Ads, Free Digital Marketing Service untuk Digital Ads, Free Management Fee, Free Royalti Fee.

“Syarat utama partner dengan MangGang adalah pertama dengan mencari lokasi yang pas, dari pusat akan kita bantu, jadi lokasi yang match dengan target market kita,”tutupnya.

 

Video Pilihan dari INFOBRAND TV
DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: