Kolaborasi Jadi Strategi Japfa Food Kembangkan Bisnis, Olagud Hadirkan Fried Chickenette Series Bersama Kitchenette
INFO OPPORTUNITY.ID– Kolaborasi menjadi salah satu strategi Japfa Food dalam mengembangkan bisnisnya di tahun ini. Setelah sebelumnya bekerja sama dengan Silk Bistro, hari ini Japfa Food melalui merek unggulannya, Olagud, resmi mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Kitchenette, restoran di bawah naungan Ismaya Group.
Mengusung kampanye bertajuk “From Farm to Home”, Olagud dan Kitchenette meluncurkan menu spesial Fried Chickenette Series. Terdiri dari tiga varian menu berbasis ayam—Whole Fried Chickenette, Smoked Cheddar Chickenette, dan Chickenette Pop Classic—seri menu ini menggunakan ayam probiotik premium dari Olagud, yang dipelihara secara alami dengan pakan probiotik. Proses pemeliharaan yang bersih, sehat, serta ramah lingkungan membuat ayam Olagud unggul dari sisi nutrisi sekaligus cita rasa.
Peluncuran menu yang berlangsung di Kitchenette Lippo Mall Kemang ini dirangkai dengan talkshow dan demo memasak bersama chef profesional. Tujuannya tak hanya memperkenalkan menu baru, tetapi juga mengedukasi konsumen tentang pentingnya memilih bahan makanan yang sehat, aman, dan berkualitas.
Billy Tham, Head of Olagud, menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk unggulan. “Kualitas dan keamanan pangan merupakan prioritas kami dalam memberikan pengalaman kuliner terbaik bagi konsumen. Melalui kolaborasi dengan Kitchenette, kami ingin mendorong konsumen untuk lebih sadar dalam memilih bahan makanan, terutama dalam mendukung gaya hidup sehat dan berkelanjutan,” ujarnya.
Hal senada disampaikan Vanya Lukita, Brand Manager Kitchenette. “Kami memilih berkolaborasi dengan Olagud karena kesamaan nilai, yakni komitmen terhadap kualitas dan keberlanjutan. Selain itu, menu ayam yang menjadi fokus Kitchenette melalui Chickenette juga menjadi alasan penting kolaborasi ini. Kolaborasi ini mencerminkan semangat kami menghadirkan pengalaman kuliner yang lebih bermakna bagi pelanggan, tidak hanya menggugah selera, tetapi juga mendukung gaya hidup yang lebih sehat dan sadar gizi,” jelasnya.
Sebagai restoran pilihan keluarga, Kitchenette menghadirkan Fried Chickenette Series dengan sentuhan khas dapur andalan. Whole Fried Chickenette hadir dengan balutan ala karaage Jepang dan tiga pilihan saus; Smoked Cheddar Chickenette menyuguhkan ayam renyah dengan saus keju cheddar smoky-creamy; sementara Chickenette Pop Classic berupa potongan ayam bite-sized dengan sambal pop yang unik.
Celebrity chef Martin Praja turut mengapresiasi kolaborasi ini. “Saya sangat takjub dengan kolaborasi menu ini. Proses pembuatan Fried Chickenette Series sangat memperhatikan detail dan kualitas bahan yang digunakan. Saya percaya menu ini akan disukai banyak orang,” ungkapnya.
Kolaborasi Olagud dan Kitchenette ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran konsumen terhadap pentingnya gaya hidup sehat berbasis pilihan makanan berkualitas. Fried Chickenette Series tersedia mulai 29 September hingga 15 Desember 2025 di 16 outlet Kitchenette.