Dukung UMKM Kuliner Olahan Singkong, Magfood Tembus Pasar Horeca

INFO OPPORTUNITY.ID-Singkong, sebagai bahan pangan, sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Singkong bisa dimanfaatkan menjadi beragam makanan olahan. Salah satunya adalah singkong goreng.

Tren kuliner global yang mulai melirik bahan lokal memberi peluang bagi singkong goreng untuk menggarap pasar hotel, restoran, café’ (horeca).

Peluang ini mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mengubah singkong menjadi kuliner premium seperti double frying, bumbu rempah eksotik, atau saus fusion.

Bahkan, bisa menjadi bagian dari menu utama, appetizer, atau hidangan penutup seperti singkong goreng keju, singkong karamel, singkong saus gula merah, dan varian olahan lainnya.

“Di tengah tren kuliner kreatif, singkong punya peluang besar untuk naik level. Kuliner olahan singkong bisa disajikan di hotel, restoran, atau café’ dengan harga yang lebih tinggi,” ujar Yanty Melyanti Isa selaku Founder dan CEO Magfood Amazy Internasional.

Menurutnya, banyak restoran dan kafe kini mengangkat makanan tradisional dengan sentuhan modern, sesuai selera konsumen urban dan wisatawan.

Selain itu, potensi produk singkong beku siap goreng bisa masuk pasar internasional melalui rantai horeca global.

Pasar horeca membuka peluang besar bagi petani dan pelaku UMKM untuk mengangkat singkong dari sekadar bahan pangan rakyat menjadi produk kuliner bernilai tinggi. “Kunci suksesnya adalah kualitas, konsistensi, dan kemitraan jangka panjang,” tutur Yanty.

Dengan strategi tepat, singkong goreng bisa bersaing dengan kentang goreng di meja restoran mewah, bahkan menjadi ikon kuliner lokal yang mendunia.

Mulai dari pemilihan varietas unggul, pengolahan higienis, distribusi tepat waktu, hingga branding yang kuat — semua langkah itu akan mengantarkan singkong dari ladang hingga ke meja restoran.

PT Magfood Amazy Internasional mendukung ekosistem pelaku UMKM di sektor kuliner berbasis olahan singkong dengan menyediakan produk Food Seasoning Formulasi Khusus.

Untuk mewujudkan ekosistem tersebut, pihaknya menggelar pelatihan bagi UMKM agar usahanya dapat terus maju dan berkembang.

Seperti diketahui, Magfood adalah produsen yang menyediakan berbagai jenis bumbu tabur, bumbu masak, dan premix, yang telah tersertifikasi CPPOB dan memiliki izin edar dari BPOM.

Magfood juga telah memiliki sertifikat Halal dan HACCP, yang menjamin mutu dan keamanan produk.

Dengan dukungan divisi research & development (R&D) yang kompeten, Magfood berkomitmen untuk memformulasikan dan mengembangkan resep-resep inovatif yang mengikuti tren terbaru serta memenuhi standar mutu tinggi.

Magfood memahami bahwa setiap usaha memiliki kebutuhan yang unik, oleh karena itu, Magfood menawarkan layanan formulasi khusus (custom) untuk bumbu seasoning.

Dengan pendekatan ini, para pelaku usaha dapat menciptakan produk dengan rasa yang sesuai dan harga yang kompetitif, sehingga makanan dan minuman yang ditawarkan memiliki “keunikan rasa” tersendiri.

Keunikan ini tidak hanya membedakan produk Anda dari kompetitor, tetapi juga memberikan daya saing (competitive advantage) yang signifikan.

Selain itu, produk Magfood dapat disesuaikan dengan strategi positioningnya sehingga membantu para pelaku usaha di bidang kuliner mencapai tujuan bisnis dengan lebih efektif. ()

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Request Information

To learn more about Amazy, request information today!

DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: