Dongkrak Penjualan, Amazy Resto Atur Strategi Bisnis  ke Frozen Food

Frozen food atau makanan beku menjadi strategi bisnis restoran di tengah pandemi. Pengembangan bisnis ini cukup membantu mendongkrak penjualan yang sempat lesu.

“Salah satu pengembangan bisnis yang kami lakukan adalah frozen food. Di tengah pandemi Covid-19, bisnis frozen food menjadi salah satu peluang bisnis yang baru dikembangkan Amazy,” ujar Yanti Melianty Lisa, owner PT Magfood Amazy International.

Produk makanan beku yang dijual Amazy beraneka ragam. Antara lain fried chicken, chicken katsu, chicken nuget, fish roll, ekado, sate geprek, rolade, mozarella stick, chicken patty, beef patty, dan lain sebagainya.

“Saat ini Amazy Frozen Food sudah memiliki jaringan reseller dan agen yang tersebar di Jabodetabek, Cilegon, Karawang, Cirebon, Bandung, Sidoarjo, Malang, dan menyusul kota-kota selanjutnya,” ungkap Yanti.

Wanita yang berlatar belakang profesional dalam bidang FMCG dari berbagai perusahaan multinasional. Pada Februari 2001, Yanti mendirikan PT MagFood Inovasi Pangan yang bergerak di bidang food seasoning dan product development yang melayani kebutuhan R&D industri makanan di Indonesia sebagai pusat pengembangan produk dan usaha bagi UKM .

Kemudian pada 2003, Yanti mulai mengembangkan bisnis kemitraan dengan merek Magfood Red Crispy yang berkonsentrasi di Chicken Crips dengan 270 otlet yang merupakan pionir usaha jaringan fried chicken di Indonesia. Kemudian untuk upaya menaikan skala bisnisnya, pada Juni 2007 berganti merek menjadi MagFood Amazy sebagai sebuah strategi untuk menggarap segment yang lebih tinggi dengan konsep restoran. Tagline MagFood Amazy adalah Resto Keluarga Anda, di bawah bendera PT.MagFood Amazy Internasional.

MagFood Amazy adalah restoran keluarga dengan menu andalan berbagai menu anak-anak dan keluarga muda dengan bahan dasar ayam. Amazy Chicken Crips terkenal dengan kerenyahannya serta daging ayamnya yang minim lemak. Hal ini bisa terlihat dari dagingnya yang putih bersih karena melalui penentuan jenis ayam yang berumur 8-9 minggu untuk ayam tumbuh normal tanpa bantuan hormon pertumbuhan yang berbahaya. Kemudian dilanjutkan dengan proses pembersihan lemak dan lendir yang menempel pada daging ayam sehingga dapat dihasilkan produk ayam dengan kualitas terbaik.

Selain itu menggunakan bumbu rempah yang diolah dari bahan alami tanpa pengawet yang diracik oleh tim R&D Magfood menjadikan Chicken Crips Amazy memiliki cita rasa khusus yang disukai banyak kalangan. Pengembangan bisnis Amazy pun terus dilakukan hingga saat ini dalam berbagai kreasi menu chicken mentai, nasi goreng spicy brulle, chicken crispy sambal geprek, red chili chicken, berbagai olahan ayam aneka saos yang spesial, aneka nasi goreng, berbagai kreasi spaghetti, dan lain sebagainya.

Kini otlet Amazy tersebar di seluruh Indonesia dan Malaysia, antara lain Jakarta, Tangerang, Bogor, Cilegon,Cirebon, Kebumen, Wonosobo, Surabaya, Jember, Denpasar, Tabanan, Ende (Flores), Ruteng (Flores), Bima, Tobelo (Maluku Utara), Gorontalo, Wajo, Kutai Barat, Sampit, Palembang, Bangko (Jambi), Kuala Tungkal (Jambi), Pekanbaru.

Di Malaysia membuka tiga cabang baru antara lain Gombak/Selangor, Kuala Sungai Melaka, Tanjung Minyak Melaka, dan akan menyusul kota-kota lainnya. ”Target kami membangun 500 otlet di Indonesia dan 100 otlet di ASEAN pada 2026,” tandas Yanti.

 

 

Video Pilihan dari INFOBRAND TV
DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: