Di Serang Pandemi, Crispyku Antisipasi Bisnisnya dengan Digital Marketing
Melewati 2 tahun terakhir para pebisnis banyak yang mengalami penurunan omzet. Hal ini terjadi lantaran kondisi ekonomi belum stabil lantaran masih dalam masa pandemi. Tak ayal jika para pebisnis banyak yang bermanuver untuk kelangsungan bisnisnya.
Seperti halnya Crispyku Fried Chicken terus melakukan perbaikan di berbagai sektor khususnya internal manajemen. Alexander Theo owner Crispyku Fried Chicken mengakui mengalami penurunan dari sebelum pandemi.
Berbagai cara dilakukan Crispyku Fried Chicken, yaitu dengan selalu komitmen dalam melayani franchisee yang sudah existing. Dengan memberikan program-program seperti cashback ayam, hingga diskon tepung kepada franchisee.
“Jadi kita (Pusat) tetap support mitra dan terus berusaha agar sales tetap bisa bertahan dan naik dan Puji Tuhan tahun 2021 kami membuka 60 cabang baru di berbagai daerah,” jelas pria yang akrab disapa Alex ini.
Meski pandemi menghantam para pelaku usaha, hal ini tidak membuat Alex mundur begitu saja bahkan dirinya tak pernah WFH. Menurutnya franchisee yang sudah tergabung di Crispyku Fried Chicken masih beroperasional. Justru Alex mengeluarkan jurus strategi dengan melakukan digital marketing yang lebih konsisten lagi dan membuat kemudahan dengan sistem order online serta membuat konten untuk media sosial khusus franchisee.
Meski tahun ini diyakini tahun kebangkitan ekonomi, namun bagi Alex Covid-19 ini kedepannya akan back to normal bukan new normal, karena vaksin saat ini sudah tersedia booster dan juga beredar isu obat covid juga nanti akan ada walaupun varian Omicron sedang mewabah saat ini.
“Seperti masa lalu saja wabah cacar air dimana mana ada dan ribuan orang mati tapi ada vaksinnnya kan ada antidotenya begitu pula dengan Covid-19 saya meyakini nanti akan ada obat covid seperti obat flu juga ,” terangnya.
Alex optimis dengan tahun ini bisnis makanan siap saji seperti fried chicken ini masih menjadi primadona di kalangan masyarakat indonesia. Intinya ia tetap memberi pelayanan ke franchisee-nya semaksimal mungkin.
“Kita ada admin online 8 jam depan komputer melayani franchisee, ada order online juga dengan sistem aplikasi atau based on web, ada trainer yang bisa konsultasi 24 jam, ada admin offline yang melayani franchisee datang langsung ke gudang, pengiriman yang terjadwal dengan tepat waktu dan sistem Grand Opening kepada franchisee agar mereka ramai penjualan nya,” paparnya.
Seperti kita ketahui Crispyku setiap pembukaan outlet milik franchisee nya untuk menarik customer baru ia menerapkan kepada franchisee dengan menggunakan spin & win.
Bahan baku ayam pun dijaga selalu mengenai kualitasnya, sehingga franchisee akan merasa aman dan tak perlu khawatir karena pengiriman ayam bumbu dengan menggunakan mobil pendingin. Ia menambahkan Ketika harga ayam pernah melambung tinggi ia pun konsisten tidak menaikkan harga bahan baku tersebut. Karena prinsip dasar Crispyku membantu franchisee agar terus tumbuh dan sukses. Sesuai dengan tagline nya rajanya ayam krispi.
“Rencana kedepan Kita akan membuat training centre untuk mitra mitra yang ingin Grand Opening kita siapkan fasilitas training centre agar pelayanan kepada mitra bisa maksimal lagi, tak hanya itu Kita juga sudah membuat menu baru seperti topping topping baru sambal mattah, sambal bbq, keju, sambal geprek, next nya sambal Ijo dan Rice Bowl,” tutupnya.