Berikut Lima Peluang Bisnis Kemitraan Es Teh Solo yang Sedang Hits di 2024
FRANCHISEGLOBAL.COM-Minum teh bisa dikatakan sudah menjadi kebiasaan bagi orang Indonesia. Di restoran, rumah makan, warung, minuman teh terutama es teh selalu tersedia. Pasalnya, selain menyegarkan, minuman teh juga umumnya murah meriah dan bisa dibeli oleh semua umur, tak seperti minuman kopi yang umumnya hanya dikonsumsi orang dewasa.
Untuk menangkap potensi ini, ada berbagai jenis waralaba es teh yang bisa dicoba untuk membuka bisnis baru di 2024. Beberapa di antaranya bahkan menawarkan harga waralaba murah mulai dari Rp1 jutaan.
1. Es Teh Poci
Teh Poci merupakan salah satu merek teh yang sudah cukup legendaris di Indonesia. Mulai dari produksi teh bubuk dan teh celup, hingga bisa membuka peluang usaha bagi yang ingin bermitra. Sampai saat ini, merek franchise dengan nama Es Teh Poci bisa ditemukan di mana-mana, mulai dari mal, depan sekolah, depan gelanggang olah raga, dan lainnya termasuk di berbagai acara ramai seperti acara festival.
2. Es Teh Saudagar
Franchise es teh satu ini cukup menarik, yakni Es Teh Saudagar dengan biaya waralaba mulai dari Rp3 juta. Franchise es teh satu ini telah memiliki hampir 1.000 outlet franchise dengan biaya murah tersebut. Sejumlah outlet Es Teh Saudagar berada di UMS Solo, Binjai, Semarang, Pare-Pare, Sukoharjo, dan lainnya. Franchise yang mereka tawarkan hanya dengan biaya mulai Rp3 juta dan mengklaim sebagai Paket Usaha dengan Profit Tertinggi se-Indonesia. Paket franchise Es Teh Saudagar cukup beragam. Salah satunya, atau yang paling murah yakni franchise Es Teh Saudagar Paket Ekonomi dengan biaya Rp3,6 juta. Paket ini akan mendapatkan bebas biaya lisensi kemitraan, booth premium, peralatan penjualan lengkap, bahan baku sebanyak 100 porsi, dan konsultasi bisnis dengan profesional.
3. Es Teh Nusantara
Franchise es teh satu ini juga termasuk yang murah meriah. Franchise Es Teh Nusantara hanya memerlukan modal mulai dari Rp3,8 jutaan dari harga Rp5,3 juta dan diperkirakan bisa mulai balik modal hanya sekitar 2-3 bulan. E Dengan biaya kemitraan yang dibayarkan, mitra akan mendapatkan booth, peralatan, dan bahan baku untuk 200 porsi. Selain itu, Es Teh Nusantara juga memiliki paket Super Premium dengan harga promo Rp7,2 juta dari yang mulanya Rp10 juta untuk mendapatkan booth, cup sealer, peralatan, dan bahan baku untuk 600 porsi.
4. Es Teh Desa Franchise
Es teh satu ini bisa dibuka hanya dengan modal mulai dari Rp1 jutaan. Es Teh Desa menyediakan empat paket franchise dengan harga promo. Pertama, Paket Starter dengan harga mulai dari Rp1,9 jutaan. Harga tersebut adalah harga promo dengan harga normal Rp4 jutaan. Paket tersebut sudah termasuk termos es, gelas plastik, gelas takar, gelas aduk, teko plastik, dan bahan baku. Kedua, ada Paket Reguler dengan harga promo Rp2,4 jutaan dari harga normalnya Rp6 juta. Ketiga, Paket Booth Semi Container dengan harga promo Rp15 jutaan dari harga normal Rp30 juta untuk mendapatkan container booth, peralatan, dan bahan baku. Keempat, Paket Booth Container dengan harga promo Rp19 jutaan dari harga normal Rp40 juta. Paket ini sudah termasuk container besar, peralatan lengkap, dan bahan baku.
5. Es Teh Solo
Merek es teh yang belakangan ini viral, Es Teh Solo, ternyata sudah ada sejak lama, sejak 1968. Tak hanya menjual es teh manis, Es Teh Solo juga menawarkan berbagai jenis menu teh, sampai es cokelat. Dengan namanya yang sempat viral, saat ini Es Teh Solo sudah bisa dijumpai tak hanya di Pulau Jawa tapi juga di luar Pulau Jawa. Untuk membuka franchise merek es teh satu ini,modal awal yang harus dikeluarkan mulai dari Rp7,1 juta. Biaya tersebut termasuk untuk booth, peralatan lengkap, dan bahan baku.