Berawal dari Hobi, Selebgram Stasya Bwarlele Buka Restoran eSBe Kitchen

Pandemi tak menghalangi selebgram dan konten kreator Stasya Bwarlele untuk berbisnis. Ia membuka restoran yang diberi nama eSBe Kitchen.

Stasya dan partnernya bernama Sigit menceritakan awal mula terpikir membuka restoran. Ternyata diawali dari hobi memasak di kosan.

"Dua tahun lalu tuh kita iseng-iseng masak biasa aja di kosan. Terus dicobain sama temen-temen dan ternyata pada suka sama masakan kita. Terus kita mikir kenapa nggak coba bikin usaha makanan aja," katanya.

Stasya menambahkan bila ia dan Sigit memulai bisnisnya dengan menjual secara daring. Tak disangka banyak yang memesan untuk dibagi-bagikan kepada terdampak Covid-19.

"Awalnya kita coba-coba dulu kan, online sejak 2019 akhir. Pas Covid lagi tinggi justru banyak yang pesan ricebowl untuk didonasikan kepada terdampak Covid. Kita juga bikin menu yang bisa dikirim ke luar pulau," terang Stasya.

Sejauh ini, usaha makanan milik Stasya Bwarlele masih memiliki satu gerai. Memang sudah banyak tawaran untuk menjadikan sebuah franchise. Namun Sigit memilih fokus pada satu gerai dulu.

"Sejauh ini malah banyak yang nawarin buka franchise. Tapi kita nggak dulu karena kita masih baru, kita jalani sendiri dulu. Bersyukur antusiasnya pada bagus dan positif semua," ucapnya.

Menu yang menjadi andalan di bisnis makanan Stasya adalah tongkol balado. Namun selain itu ia menjual ayam woku, ayam geprek, tumis pare, ceker mercon dan tumis bunga pepaya dengan harga terjangkau.

Lebih lanjut, Stasya Bwarlele mengatakan awalnya mereka coba-coba dulu sebelum mantap membuka restoran pada akhir 2019. Namun, waktu itu mereka hanya berjualan online. "Setelah kita dua bulan barulah buka offline store ini dan sudah ada tujuh pegawai," katanya.

"Aku ikut donasiin makanan dan ada yang nyumbang juga. Jadi memang awalnya karena asas membantu sesama dan kepedulian. Sampai sekarang kita masih bagi bagi makanan tiap hari Jumat. Jumat Berkah," tambah Stasya.

Lebih lanjut, ia mengaku beruntung punya teman dan follower yang turut membantu mempromosikan. Menurutnya, waktu masih berjualan online, omzetnya sebulan bisa mencapai Rp60 jutaan. Padahal saat itu pandemi COVID-19 tengah berlangsung. Stasya juga mengatakan, selagi ia masih muda dan bisa melakukan hal positif, seperti membuat konten di YouTube, memasak, membuka lapangan kerja, ia akan melakukannya dengan semangat.

Kedepannya, ia juga akan mencoba berbisnis kosmetik dan tour and travel. Banyak artis dan selebgram yang juga membuka bisnis kuliner tak membuat Stasya Bwarlele khawatir.

Soal persaingan bisnis, ia percaya rezeki sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. "Setiap orang punya rezeki masing-masing, yang penting kita kerja halal, berbisnis yang baik dan sehat. Yang penting kita berusaha supaya rezeki datang terus. Aku juga terbantu dengan adanya teman-teman selebgram dan artis yang mau bantu promosiin. Saling support aja," tutupnya.

 

Video Pilihan dari INFOBRAND TV
DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: