Merché X Kopi Kenangan: Kolaborasi Unik Hadirkan “Food in Fashion” untuk Para Urban Hustlers

INFO OPPORTUNITY.ID – Brand fashion lokal Merché kembali menunjukkan kreativitasnya melalui kolaborasi tak biasa bersama Kopi Kenangan, brand kopi lokal yang digemari anak muda. Mengusung konsep Food in Fashion, kolaborasi ini menghadirkan perpaduan segar antara dunia kuliner dan fashion—dua hal yang sangat dekat dengan gaya hidup generasi muda, khususnya para urban workers dan hustlers yang dinamis dan penuh gaya.

Melalui kolaborasi ini, kedua brand menghadirkan koleksi eksklusif bag charm edisi terbatas yang hanya tersedia di Shopee mulai 6 Oktober 2025. Koleksi ini menonjolkan dua seri utama dengan sentuhan playful khas Merché dan kehangatan khas Kopi Kenangan.

1. Plushie Cup Sleeve Charm Series

Seri pertama ini merupakan interpretasi hangat dan lucu dari karakter ikonik Macy, maskot Merché yang dikenal membawa semangat positif. Macy kali ini hadir dalam wujud kolaboratif bersama menu-menu best seller Kopi Kenangan, menghasilkan tiga varian plushie:

  • Macy Kenangan Plushie Charm

  • Maycha Frappe Plushie Charm

  • Macy Roti Coklat Plushie Charm

Setiap plushie bukan hanya sekadar aksesori, tetapi juga simbol semangat kolaborasi dua brand lokal yang ingin menghadirkan keceriaan, kehangatan, dan kebanggaan terhadap produk lokal.

2. Rubber Charm Keychain Series

Seri kedua menghadirkan cara baru untuk “menikmati” menu-menu favorit Kopi Kenangan dalam bentuk charm yang ringan dan stylish. Tersedia empat varian menarik:

  • Homer Donut Charm

  • Kenangan Latte Charm

  • Choco Frappe Charm

  • Matcha Latte Charm

Desainnya menampilkan interpretasi visual yang fun, menggambarkan bagaimana dunia fashion dapat merespons tren kuliner dengan cara kreatif dan penuh karakter.

“Kolaborasi ini merupakan inspirasi dari tren Food in Fashion yang kami kembangkan dengan kreatif. Kami ingin menunjukkan bagaimana fashion bisa menjadi medium ekspresif untuk menggabungkan dua dunia yang dekat dengan keseharian para pekerja muda — gaya dan kopi — dengan cara yang fun dan relevan,” ujar Tari Puji Lestari, Founder Merché.

Eksklusif di Shopee dan Tiga Offline Store

Koleksi Merché X Kopi Kenangan tersedia secara eksklusif di Shopee dengan stok terbatas. Selain itu, koleksi ini juga dapat ditemukan di tiga offline store Merché: FX Sudirman, Karawang Central Plaza, dan Lippo Mall Cikarang.
Khusus di FX Sudirman, pengunjung dapat menemukan instalasi Big Plushie Matcha, yang menjadi photo spot ikonik dari kolaborasi ini.

Antusiasme Tinggi di Acara Peluncuran

Kemeriahan kolaborasi ini diawali dengan private showcase eksklusif bersama komunitas merchébebe di Kopi Kenangan Cipete pada 5 Oktober 2025. Dalam acara tersebut, Merché menampilkan instalasi dan display koleksi kolaborasi terbarunya. Antusiasme pengunjung luar biasa — ratusan produk ludes terjual dalam waktu singkat, menjadi bukti kuat daya tarik kolaborasi dua brand lokal kebanggaan Indonesia ini.

Sebagai bagian dari kampanye, koleksi ini juga tampil di 52 gerai Kopi Kenangan di Jabodetabek, memungkinkan para pengunjung untuk melihat langsung desainnya yang unik. Tak hanya itu, kolaborasi ini turut hadir di Commuter Line melalui kampanye OOH interaktif, di mana penumpang dapat memindai barcode untuk langsung menuju laman pembelian di Shopee.

Dengan sentuhan kreatif dan semangat kolaboratif yang kuat, Merché X Kopi Kenangan berhasil menunjukkan bahwa kolaborasi lintas industri bisa menjadi cara baru untuk menghidupkan tren dan memperkuat posisi brand lokal di hati konsumen muda.

Video Pilihan dari INFOBRAND TV
DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: