ASWFoods Perluas Pasar Biskuit Marie Lewat Peluncuran ATB Marie Coconut
INFO OPPORTUNITY.ID-ASWFoods, produsen biskuit yang dikenal selalu berkomitmen menghadirkan camilan berkualitas dan bernutrisi, kembali berinovasi dengan meluncurkan ATB Marie Coconut. Varian terbaru ini hadir untuk memperkuat lini produk ATB Marie Susu di tengah pertumbuhan positif kategori biskuit Marie di Indonesia.
Berdasarkan data Nielsen Indonesia (2022), kategori Marie Susu mencatatkan pertumbuhan nasional sebesar 11%. Sejalan dengan tren ini, ATB Marie telah berhasil menduduki posisi dua hingga tiga besar dalam penjualan di berbagai jaringan ritel modern. Melihat potensi pasar yang besar ini, ASWFoods menghadirkan inovasi yang unik dan relevan.
Raymond Christian Widodo, Marketing Division Head ASWFoods menjelaskan, ATB Marie Coconut menyajikan biskuit Marie dengan paduan rasa kelapa yang autentik dan tekstur renyah yang khas. Inovasi ini tidak hanya berfokus pada rasa, tetapi juga pada manfaat gizi.
“Peluncuran ATB Marie Coconut merupakan wujud komitmen ASWFoods untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang lezat, bernutrisi, dan relevan dengan gaya hidup modern keluarga Indonesia. Kami ingin ATB Marie Coconut menjadi bagian dari kebiasaan baik keluarga Indonesia Aktif, Tumbuh, dan Berenergi setiap hari,” ujar Raymond.
Produk ini dirancang sebagai camilan keluarga yang enak dan bernutrisi. Mengonsumsi 1 bungkus ATB Marie Susu – baik rasa Original maupun Kelapa, diklaim setara dengan kandungan kalsium dua gelas susu. Kandungan kalsium tinggi ini sangat vital untuk pertumbuhan tulang dan gigi, serta menjaga kesehatan tubuh bagi seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia. Keunggulan ini ditawarkan dengan harga yang tetap terjangkau.
Untuk mendukung peluncuran, ASWFoods menjalankan kampanye pemasaran 360° yang komprehensif. Strategi ini mencakup publikasi konten tematik dan edukatif di media sosial, kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL) lokal, aktivasi konsumen di berbagai titik penjualan (point-of-sale activation), serta promosi khusus di platform e-commerce terpilih.
Sebagai bentuk apresiasi dan upaya menjangkau konsumen, ASWFoods meluncurkan program promo nasional “Cari Kemasan Berhadiah”. Setiap pembelian ATB Marie Coconut memberikan kesempatan untuk menemukan hadiah langsung di dalam kemasan. Hadiah yang ditawarkan mencapai total miliaran rupiah, termasuk uang tunai (mulai dari Rp1.000 hingga Rp100.000), Emas 1 gram, dan Hadiah utama iPhone 16 Pro Max.