Sociolla Ekspansi Omnichannel ke Padang, Tangkap Potensi Pasar Kecantikan Sumatra

INFO OPPORTUNITY.ID-Data internal Social Bella mengungkapkan bahwa 94% transaksi kecantikan di Pulau Sumatra masih dilakukan secara offline, sementara 62% dari total pengiriman online menuju wilayah ini. Fakta ini menunjukkan bahwa Sumatra adalah pasar yang sangat strategis, dengan Padang kini masuk dalam 10 besar kota dengan pengguna dan transaksi online tertinggi di kawasan tersebut.

Melihat potensi tersebut, Sociolla, sebagai pelopor omnichannel beauty retailer di bawah naungan Social Bella, memanfaatkan momentum ini dengan membuka toko omnichannel pertama mereka di Basko City Mall, Padang, lantai 1. Ekspansi ini juga merupakan bagian dari perayaan satu dekade Sociolla dalam memperluas akses terhadap produk kecantikan dan perawatan diri yang aman, tepercaya, dan sudah terdaftar 100% di BPOM, serta memberikan pengalaman belanja yang seamless dan inovatif bagi para beauty enthusiast di Indonesia.

Christopher Madiam, Co-founder & CEO Social Bella, menyatakan, “Sociolla berkomitmen untuk terus memperluas akses terhadap produk kecantikan yang aman, asli, dan 100% BPOM di seluruh Indonesia. Kami percaya setiap individu, tidak hanya di kota besar, tetapi juga di kota dengan potensi pasar yang kuat seperti Padang, berhak mendapatkan pengalaman berbelanja kecantikan yang menyenangkan dan terpercaya.”

Dengan luas 171 meter persegi, toko omnichannel Sociolla di Padang menawarkan lebih dari 4.000 produk dari lebih dari 200 brand ternama, baik lokal maupun internasional, seperti Skin1004, COSRX, Skintific, ESQA, hingga Wardah. Berdasarkan data Sociolla, kategori skincare mendominasi hingga 75% dari total transaksi di Sumatera Barat, dengan produk-produk basic skincare seperti skin care set, face cream & lotion, dan face serum yang paling banyak dicari.

Toko Sociolla di Padang mengusung konsep omnichannel berbasis teknologi, yang terintegrasi dengan aplikasi SOCO. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk membaca ulasan produk, memeriksa ketersediaan barang, dan mempermudah proses belanja melalui fitur Click & Collect. Selain itu, dengan dukungan beauty advisor terlatih, pelanggan dapat menikmati konsultasi kecantikan yang lebih personal dan edukatif.

Selama satu dekade beroperasi di Indonesia, Sociolla telah konsisten memperluas jaringan toko omnichannel untuk memberikan akses yang lebih mudah dan merata terhadap produk kecantikan dan perawatan diri. Dengan lebih dari 110 toko omnichannel di lebih dari 55 kota, pembukaan toko di Padang semakin memperkuat komitmen Sociolla dalam mendukung pertumbuhan industri kecantikan nasional.

Ke depannya, Sociolla akan terus memastikan kualitas produk melalui jaminan 100% BPOM dan menghadirkan pengalaman belanja yang seamless bagi para beauty enthusiast di seluruh Indonesia, termasuk di kota-kota tier-2 dan tier-3.

Video Pilihan dari INFOBRAND TV
DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: