Make Over Rayakan 15 Tahun dengan Kampanye “Mastershade”, Tawarkan Pengalaman Kecantikan Personal dan Teknologis

INFO OPPORTUNITY.ID— Memasuki usia ke-15 tahun, Make Over, brand kecantikan lokal dari Paragon Group, memperkenalkan kampanye terbaru bertajuk “Mastershade”. Kampanye ini dirancang sebagai jawaban atas tantangan yang sering dihadapi para beauty enthusiast dalam menemukan warna shade yang paling sesuai dengan karakter kulit mereka.

Stephanie Lie, Masstige and Advanced Beauty Marketing Senior Group Head PT Paragon Technology and Innovation, menjelaskan bahwa menemukan shade yang tepat bukanlah hal mudah. “Mencari warna shade yang tepat bisa menjadi sebuah perjuangan karena banyaknya pilihan tapi variasi warna cenderung sama. Hasilnya seringkali terlalu gelap, terlalu terang, terlalu warm atau terlalu cool. Melalui kolaborasi teknologi inovatif berbasis data dengan makeup artistry, Make Over melalui Mastershade ingin semakin banyak yang bisa mendapatkan shade tertepat, dimulai dari complexion, lips, blush dan brow,” ungkapnya.

Komitmen Make Over untuk terus memimpin di industri kecantikan diwujudkan melalui kehadiran shade yang sangat lengkap, yakni 194 pilihan warna untuk complexion, 156 varian lip product, serta 5.168 kolaborasi dengan para profesional kecantikan. Peluncuran kampanye ini dimulai dengan penyelenggaraan Mastershade XR, sebuah event kecantikan berbasis pengalaman personal yang diselenggarakan pada 23–29 Juni 2025 di ASHTA Spac8, Jakarta. Event ini menghadirkan pendekatan berbasis teknologi melalui analisa kulit yang canggih guna membantu pengunjung menemukan shade dan complexion paling sesuai untuk mereka.

Creative Director MUA Make Over, Dhirman Putra, menekankan bahwa pemilihan shade adalah fondasi utama dalam dunia makeup. “Dalam dunia makeup, shade bukan sekadar warna, tapi menjadi fondasi dari keseluruhan tampilan. Dengan menemukan shade yang tepat, complexion akan terlihat menyatu dan lebih flawless. Hasilnya akan lebih maksimal jika dipadukan dengan analisis wajah yang akurat serta teknik yang sesuai—mulai dari membentuk kontur, memaksimalkan area mata dan alis, hingga menampilkan karakter lewat lipstik. Semua ini tentu membutuhkan pendampingan profesional agar hasilnya tetap sesuai karakter dan proporsi wajah,” jelasnya.

Pengunjung event tidak hanya bisa mencoba teknologi Complexion & Color Finder, tetapi juga memperoleh analisis bentuk wajah dan alis, serta berkonsultasi langsung dengan makeup artist profesional. Make Over juga menghadirkan empat paket pengalaman yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari sesi gratis hingga layanan premium dengan celebrity makeup artist. Setiap level pengalaman dirancang agar pengunjung bisa mendapatkan rekomendasi shade dan tampilan yang sesuai dengan karakter unik mereka.

Aktris muda Zsazsa Utari turut hadir dan membagikan pengalamannya mengikuti sesi analisis shade di Mastershade XR. “Aku merasa kulitku cukup tricky. Challenge yang suka aku temukan, ketika make up warna muka dengan warna leher jadi beda. Akhirnya, aku suka gak percaya diri. Makanya, aku seneng banget dengan event Mastershade XR ini. Karena di sini kita bisa menemukan shade yang beneran cocok sama kulit kita, bukan cuma ‘mirip’. Apalagi ada arahan dan tips langsung dari makeup artis profesional, yang personalized sesuai karakter kulit dan wajah kita. Buat aku pribadi, ini bikin proses make up jadi lebih menyenangkan dan semakin percaya diri," ungkapnya.

Melalui kampanye Mastershade, Make Over mengajak semua orang untuk menemukan versi terbaik dari dirinya sendiri. Kampanye ini tidak bertujuan untuk menyeragamkan standar kecantikan, melainkan merayakan keunikan setiap individu melalui shade yang paling sesuai. Seperti disampaikan Stephanie Lie di akhir sesi, “Perfection starts with shade.”

Video Pilihan dari INFOBRAND TV
DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: