BNI Agen46 Catat 79,81 Juta Transaksi hingga September 2025, Tumbuh 37,2 Persen

INFO OPPORTUNITY.ID-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperluas jangkauan layanan keuangan ke berbagai lapisan masyarakat melalui jaringan keagenan BNI Agen46. Hingga September 2025, aktivitas transaksi di jaringan ini mencapai 79,81 juta transaksi, tumbuh 37,2 persen secara tahunan (year on year/YoY).

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menjelaskan, lonjakan tersebut sejalan dengan partisipasi BNI dalam program Koperasi Desa Merah Putih/Koperasi Kelurahan Merah Putih (KDMP/KKMP). Melalui program ini, BNI Agen46 semakin berperan penting dalam memperluas akses layanan keuangan sekaligus memperkuat ekonomi kerakyatan di berbagai daerah.

“Catatan ini menjadi cerminan nyata bahwa keterlibatan BNI mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekaligus memperkuat ekonomi kerakyatan. BNI terus memperluas peran BNI Agen46 agar semakin dekat dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Okki.

Selain mencatat pertumbuhan volume transaksi, kinerja finansial jaringan keagenan BNI juga menunjukkan tren positif. Pendapatan berbasis komisi atau fee based income (FBI) dari layanan keagenan tumbuh 18,9 persen YoY, sementara CASA (Current Account Saving Account) atau saldo rekening afiliasi agen meningkat 39,3 persen YoY menjadi Rp5,5 triliun.

Capaian tersebut ditopang oleh strategi pemetaan jaringan dan optimalisasi perangkat EDC Android yang meningkatkan efisiensi serta kenyamanan layanan bagi agen maupun nasabah. Hingga akhir September 2025, jumlah BNI Agen46 mencapai 226.143 agen, naik 9,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Angka-angka ini menunjukkan peran signifikan BNI Agen46, tidak hanya sebagai ujung tombak distribusi layanan keuangan, tetapi juga sebagai motor penggerak pertumbuhan dana murah dan penyaluran kredit BNI,” tambah Okki.

Untuk memperkuat jaringan keagenan, BNI juga menyiapkan inovasi fitur self-registration melalui aplikasi BNI Agen46. Fitur ini memungkinkan calon agen melakukan pendaftaran secara mandiri tanpa harus datang ke kantor cabang, sehingga proses kemitraan baru menjadi lebih cepat dan efisien.

Langkah ini diharapkan dapat memperluas jangkauan layanan keuangan inklusif, memperkuat ekosistem ekonomi masyarakat, serta menjadikan BNI Agen46 sebagai pilar penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dari tingkat desa hingga kota. 

Video Pilihan dari INFOBRAND TV
DISCLAIMER
Media INFO OPPORTUNITY tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan Kerjasama bisnis.

Member of:

Supported By: